Nokia Meluncurkan Logo Baru di Mobile World Congress (MWC) 2023
Jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang memiliki ponsel Nokia, Anda akan mendapatkan berita! Salah satu ponsel paling populer pada masanya, Nokia telah mengalami beberapa perubahan selama beberapa dekade terakhir.
Baru-baru ini, Nokia mengumumkan logo baru di acara Mobile World Congress (MWC) 2023 yang diadakan pada 26 Februari. Huruf ikonik dan warna biru khas yang telah dikaitkan dengan perusahaan selama beberapa dekade telah diubah.
Logo "NOKIA" pertama kali diperkenalkan pada tahun 1966 ketika perusahaan tersebut bergabung dengan dua perusahaan Finlandia. Ada sedikit perubahan logo selama periode 57 tahun, tetapi sebagian besar tetap sama.
Namun, logo baru adalah salah satu perubahan yang paling mencolok bagi perusahaan. Menurut Nokia, logo baru mencerminkan perubahan signifikan dalam strategi perusahaan. Logo sebelumnya telah digunakan dalam banyak hal, termasuk produk ponsel dan elektronik lainnya.
Menurut CEO Nokia, Pekka Lundmark, logo baru tersebut mencerminkan citra Nokia saat ini. Lundmark berkata, "Pemimpin dalam inovasi teknologi bisnis-ke-bisnis yang memelopori masa depan di mana jaringan bertemu dengan cloud." Dia menambahkan bahwa logo baru Nokia mewujudkan energi, dinamisme, modernitas, dan mewakili nilai dan tujuannya. Logo baru telah dirancang sebagai simbol kolaborasi, yang menurut Nokia sangat penting untuk mencapai profitabilitas yang berkelanjutan dan membuka potensi manfaat produktivitas dan aksesibilitas.
Dalam keterangan Lundmark, bisa dikatakan Nokia akan fokus pada bisnis teknologi. Artinya, prioritas Nokia saat ini bukan lagi memproduksi ponsel dan elektronik lainnya. Di blog resmi Nokia, perusahaan menjelaskan secara rinci tentang perubahan logo baru tersebut.
Kemungkinan, perusahaan sengaja menghilangkan faktor nostalgia di logo baru mereka. Nokia juga fokus mengembangkan bisnis penyedia layanannya, di mana perusahaan menjual peralatan ke perusahaan telekomunikasi dan berbagai sektor bisnis.
Tahun lalu, perseroan mengalami pertumbuhan hingga 21%, sekitar 8% dari penjualan produknya. Jika dihitung harganya, perusahaan menerima sekitar 2 miliar euro (32 triliun rupiah Indonesia). Perusahaan ingin menjadikannya pertumbuhan dua digit sesegera mungkin.
Selama perhelatan MWC 2023, Nokia juga meluncurkan beberapa produk dan layanan untuk mempertahankan eksistensinya di dunia teknologi.
Posting Komentar untuk "Nokia Meluncurkan Logo Baru di Mobile World Congress (MWC) 2023"